Pasang Kopling Hidrolik Enteng Dan Terlihat Lux
Kopling hidrolik, agar lebih nyaman dan mewah
Ketika
menggeber motor sport, tentu performa dan kenyamanan harus diperhatikan
agar motor nyaman diajak riding. Bobot motor yang berat makin terasa
tidak nyaman jika tuas kopling yang keras ditariknya.
Tapi, kondisi itu tidak mungkin terasa lagi jika mengaplikasi kopling hidrolik. Selain itu, tampilan motor juga terlihat lebih lux alias mewah. “Fungsi kopling hidrolik itu agar handle kopling lebih enteng dan mendongkrak tampilan motor,” buka Vendi yang gerai variasinya bernama Race Motor.
Setelah dirangkai, masukan oli ke dalam mangkok oli. Lalu lakukan proses tarik-lepas tuas kopling hingga terasa tarikan mulai mengeras. "Tujuannya agar oli yang masuk dari mangkok ke kabel dapat mengalir rata," tegas Vendi yang berambut lurus itu.
Seting setelan kopling agar lembek dan kerasnya sesuai
Kelar dirangkai dan memasukkan oli, kini lanjut ke langkah
kedua. Yaitu, pasang perangkat kopling hidrolik itu pada motor. “Pada
pemasangan ini langkah yang dilakukan sama seperti memasang kopling
biasa,” bilang Vendi.
Langkah terakhir setelah kopling nempel, tinggal seting baut yang berada di atas tuas kopling. "Tujuannya agar keras dan lembeknya handle kopling sesuai dengan yang di inginkan,” tutup Vendi yang buka lapak di ajang Otobursa Tumple Blek 2012 itu. (motorplus-online.com)
Tapi, kondisi itu tidak mungkin terasa lagi jika mengaplikasi kopling hidrolik. Selain itu, tampilan motor juga terlihat lebih lux alias mewah. “Fungsi kopling hidrolik itu agar handle kopling lebih enteng dan mendongkrak tampilan motor,” buka Vendi yang gerai variasinya bernama Race Motor.
Langkah pertama, rangkai kopling sebelum dirangkai
Di pasaran, kopling hidrolik ini ditawarkan seharga Rp 2
Jutaan. “Memang harganya masih tinggi, tapi demi kenyamanan dan
meningkatkan tampilan motor, banyak brother yang sudah menggunakan,”
kata pria yang gerai variasinya di Jl. Kebon Jeruk 3 No. 35A, Jakarta
Barat.
Pasang rangkaian kopling dimotor
Pemasangannya mudah. Hal yang pertama, rangkai perangkat
kopling sebelum dipasang di motor. Mulai dari handle kopling, mangkok
oli dan kabel . Karena saat membeli part kopling hidrolik itu kondisinya
terpisah jadi harus dirangkai dan disesuaikan. Terutama posisi mangkok
kopling yang biasanya tidak sesuai dengan dudukan handle koplingnya.Setelah dirangkai, masukan oli ke dalam mangkok oli. Lalu lakukan proses tarik-lepas tuas kopling hingga terasa tarikan mulai mengeras. "Tujuannya agar oli yang masuk dari mangkok ke kabel dapat mengalir rata," tegas Vendi yang berambut lurus itu.
Seting setelan kopling agar lembek dan kerasnya sesuai
Langkah terakhir setelah kopling nempel, tinggal seting baut yang berada di atas tuas kopling. "Tujuannya agar keras dan lembeknya handle kopling sesuai dengan yang di inginkan,” tutup Vendi yang buka lapak di ajang Otobursa Tumple Blek 2012 itu. (motorplus-online.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar